Tuesday, January 1, 2008

Promise Was Made And The Price Would Paid

Happy New Years..
Tet..tet..tet..tet..

Yup cuy, dah taon 2008. Setaon dah lewat dari 2007 dan juga beberapa janji-janji buat lewatinnya. So sekarang, janji-janji baru lagi?
Beberapa memberi kemasan supaya lebih keren menjadi “resosuli”, “langkah strategis”, “perubahan bertahap”, atau mungkin “Sumpah Palapa 2008”. Kedengaran najis emang, kalo ga ingin berpendapat pesimis.

Mo bikin resolusi yang ngalah-ngalahin “Ten Comandement”-nya Musa, juga bakal muzabir kalo ga sungguh-sungguh jalaninnya. Toh, paling resosuli-resolusi nya cuma janji – janji itu juga yang diulang-ulang dari tahun ke tahun. Tambah kemasan dikit biar ga keliatan basi. Kalo ngomong ma hati siy, cuma Tuhan yang punya kuasa buat ngaudit. Nah, kalo dah nyampe pada level ini masih ada alasan buat keliatan asik dengan janji-janji.
Ga usah neko-neko, man. Punya niat emang OK, tapi jangan belagak kek jagoan “BeoWulf” atawa “ Archilles” lah. Kalo pengen lokal juga ada Gadjah Mada. Ada beberapa pilihan rasa kok, tapi asli hambar kalo ga ada esensi-nya. Percaya deh ma Aa’.. (Gaya gombal temen Sunda gw yang kelihatan tulus tapi norak abis).

Ga usah jauh-jauh, seperti biasa, contohnya selalu diri gw. Di malem taon baru 2008, gw ngerayaennya bareng ma beberapa temen yang itungannya juga kenalan baru. Hasil dari metode pertemanan dengan MLM (Multi Level Mrienship). Syukur – syukur ada pemandangan cakep buat nemenin di malem taon baru. Emang iye siy cuy.
Selalu ada kenyaman kalo ngeliatin mahkluk ciptaan Tuhan yang bohay-bohay dan sexy-sexy. Kadang emang ye, walo dikira ngeres, itu cara paling ampuh buat dakwah. Biasanya kalo bis liatin mahkluk dengan spesifikasi demikian, selalu disisip-sisipin doa dalam sholat, buat dikasih rahmat dapetin cewek kek getoan. Selaen jadi lebih kyusuk, hidup pun jadi lebih optimis.
Setelah menobatkan janji buat paru bebas Nikotin 2008, tetep aja ambles. Namanya juga kenalan baru, beberapa ide ndobos-ndobosan ga inspiring kalo ga ngerokok. Ga rame dan ga nampol. Sederhananya, ga pake rumit-rumitan, mestinya pas 00:00 WIB di 1/1/2008, gw kudu matiin asep rokok gw. Yah rokok dah jadi debu, sebenarnya ga masalah juga siy, kalo gw ikutin waktu di Jeddah ato Bangladesh, khan di sana belom ngerayaen taon baruan di saat yang sama. Yeaaah, gapapa, gw bernapas lega. Paru bebas Nikotin 2008, still alive.
Ya, positif thinking ditambah pikiran yang rodo ngeyel (baca: culas) adalah cara ngeles paling ampuh dan argumentatif cerdas ala Yahudi.

Pada dasarnya kita emang manusia, hanya manusia, cuma manusia. Sedikit lebih baik dari monyet, ga jauh lebih baik dari gorilla, sama-sama punya otak juga siy. Masalahnya di cara buat gunaennya. Kalo bener gunaennya (baca : otak), tentunya Tuhan juga punya ganjarannya dengan level yang jauh lebih baik. Dasarnya manusia tu kilaf dan suka dikilaf-kilafin kalo nguntungin. Ga pernah kilaf kalo ngerasa dirugiin.
Dagang banget khan?
(Sungguh, ini diempiriskan bukan hanya dari sudut pandang orang Padang)
Gw ga butuh ngaku-ngaku jadi Nabi dey buat berpendapat kek gitu. Emoh kalo Jibril-nya cuma kek Lia Eden, dah ketauan lah koleksi bidadari terbaik yang mereka punya bakal kek apa. Nah, kalo Luna Maya ngaku-ngaku jadi Jibril, gw pengennya ngaku jadi bouraq ajah dey. Lumayan gendongin tuh mahkluk ampe Masjidil Aqsha, nyampe sana gw kawinin (resolusi yang tercapai jika dan hanya jika melibatkan mukjizat).

Tambah satu lagi, cuy. Gw sempet kepikiran kalo gw mo ikut-ikutan bikin Sumpah Palapa ala Gadjah Mada, contohnya : Sumpah Nikotin.
Gw ga bakal merokok lagi kalo belom punya Mercedes seri E” .
Setelah melalui perenungan yang mendalam, tu Sumpah sama taiknya ma peraturan FIFA yang bolehin pertandingan bola di maksimum ketinggian 3000 m. Ngapaen ga kemping aja sekalian, bawa anak istri, ato pasangan gay (kalo kebetulan homo).

O ya, ga usah janji-janji, cukup dari hati. Lamatkan pelan-pelan, kalo pun sangat lupa, ada Tuhan yang ingetin.

No comments: